Bisnis Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia
Bisnis Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia
Baca artikel lengkapnya klik disini
Bisnis Indonesia adalah bisnis ialah sejumlah total usaha yg meliputi pertanian, produksi, konstruksi, distribusi, transportasi, komunikasi, usaha jasa dan pemerintah, yang bergerak dalam bidang membikin dan memasarkan barang dan jasa kepada konsumen dalam ruang lingkup wilayah dalam Indonesia.
Bisnis dalam artiese luas adalah suatu istilah umum yang menggambarkan suatu aktivitas dan institusi yang memproduksi barang dan jasa dalam kehidupan sehari-hari (Amirullah, 2005: 2).
Menurut Paillette E. Boone (2007: 5), bisnis (bussines) terdiri dari seluruh aktivitas dan pekerjaan untuk mencari keuntungan dengan menyediakan barang dan jasa yang dibutuhkan bagi sistem perekonomian, beberapa bisnis memproduksi barang berwujud sedangkan lainnya memberikan jasa.
Sedangkan perilaku merupakan tindakan seseorang pada kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, bisnis merupakan tindakan individu dan sekelompok jamaah yang menciptakan nilai melangkaui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan penduduk dan memperoleh keuntungan menggunakan transaksi.
Jenis - jenis Bisnis
Menurut Indriyo Gito Sudarmo (1993: 3), nyata beberapa macam jenis marketing, untuk memudahkan mengetahui pengelompokannya maka dapat dikelompokkan menjadi berikut:
0 Response to "Bisnis Universitas Indonesia | Bisnis Indonesia"
Post a Comment